Baru Tiba di Kualanamu, 42 WNI dan 8 WNA dari Singapore Langsung Dikarantina

MITRAKITANEWS.COM | Deli Serdang. Sebanyak 42 Warga Negara Indonesia (WNI) dan 8 orang Warga Negara Asing (WNA) baru tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara langsung menjalani karantina , Jumat (25/6/2021).

“Mereka (WNA dan WNI) tiba di terminal kedatangan Internasional jam 08.00 Wib,” ujar Manager of Branch Communication & Legal Bandara Kualanamu, Chandra Gumilar, Jumat (25/6/2021).

Chandra menyebut, sejumlah penumpang yang datang ini asal dari Singapore, menggunakan maskapai Singapore Airlines bernomor SQ 990.

“Setibanya di terminal Internasional, penumpang luar negeri berjumlah 50 orang dilakukan pemeriksaan admistrasi dokumen secara ketat oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” terangnya.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan Sumatera Utara, Priagung Adhi Bawono menyebutkan, seperti biasanya bagi penumpang dari luar negeri yang datang tetap dilakukan pemeriksaan.

“Meskipun para WNI dan WNA telah memiliki surat hasil pemeriksaan dari Singapore dinyatakan negatif Covid-19, tetap dilakukan swab. Kemudian hasil pemeriksaannya dibawa ke lab Rumah Sakit Universitas Sumatra Utara (USU),” ujar Priagung Adhi Bawono dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Seusai dilakukan swab serta pemeriksaan dokumen, kata Priagung mereka dibawa menggunakan bus ke lokasi karantina yang telah disediakan.

“Untuk 42 WNI, dikarantina ke Gedung LPMP-Medan dan Hotel Grand Darussalam. Sedangkan 8 WNA diisolasi salah satu hotel yang tak jauh dari Bandara Kualanamu,” pungkas Priagung sembari menambahkan pembiayaan karantina di hotel ditanggung masing-masing. (Ameq)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: