Baru Beraksi, Penjambret Tas di Medan Tertangkap usai Dikejar Polisi

MITRAKITANEWS.COM | Medan -Personel Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia berhasil mengejar dan menangkap pelaku penjambretan tas seorang warga yang baru beraksi di Jalan Ampera, Sei Kambing. 
Saat itu Polisi yang kebetulan melintas sedang partoli mendengar korban di jambret langsung melakukan pengejaran dan menangkap HT (32) warga Jalan Klambir V Tanjung Gusta, Medan.
Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Zuhatta yang dikonfirmasi wartawan,  Kamis, (24/6/2021) membenarkan perihal penangkapan tersebut.
“Benar. Saat beraksi, tersangka yang mengendarai sepeda motor merampas tas milik F boru Pasaribu (30) di Jalan Ampera  Sei Sikambing CII, Medan,” ujar Kanit Reskrim.
Lanjut dijelaskan Kanit, korban yang terkejut langsung menjerit minta tolong. Sementara tersangka langsung tanpa gas menuju arah Jalan Asrama.
“Nah, saat bersamaan, personel Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia yang berpatroli rutin melintas di lokasi. Sempat juga terjadi aksi saling kejar antara personel dan tersangka yang mengendarai sepeda motor,” jelas Kanit Reskrim.
Naas bagi tersangka, sebut Kanit, pelariannya berhasil dihentikan personel di trafict Light Simpang Pondok Kelapa.
“Kemudian, tersangka berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Medan Helvetia untuk diproses,” sebutnya.
Akibat perbuatannya, kata Kanit, tersangka dijerat Pasal 365 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara. (rks)
Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: