Atasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Kecamatan Mempawah Gelar Operasi Pasar

MITRAKITANEWS.COM, Mempawah – Di tengah kelangkaan gas LPG 3 Kg yang terjadi di Kabupaten Mempawah, membuat masyarakat Kecamatan Mempawah Timur saling berdesakan untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg bersubsidi melalui operasi pasar, Rabu (29/7/2020).

Di tengah kelangkaan gas yang terjadi, pihak pemerintah khususnya Camat Mempawah Timur, R Agus Isnanto mengatakan, dirinya sudah berusaha mencari solusi bagaimana cara mengurangi permasalahan kelangkaan gas LPG 3 Kg bersubsidi yang terjadi sekarang ini.

“Bersama Pemkab setempat kami sudah membicarakan dan bertemu langsung kepada pihak Pertamina agar untuk menambah pasokan gas LPG 3 Kg, melalui operasi pasar, nantinya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Agus.

Ada sebanyak 560 tabung yang dipersiapkan untuk operasi pasar, dan ini akan dibagikan sesuai aturan seperti menggunakan KTP/KK asli. “Untuk operasi pasar ini dibagikan di beberapa Kecamatan, dan desa di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk sejauh ini pemerintah setempat sudah mencarikan solusi yang terbaik, terutama dalam mengatasi kelangkaan gas. Pihak Pemerintah dan Pertamina selanjutnya akan terus memberikan pasokan gas LPG 3 Kg untuk membantu warga setiap Kecamatan. Kegiatan operasi pasar yang dilakukan pemerintah sekarang ini adalah suatu bentuk solusi agar kelangkaan gas bisa dikurangi.

“Kalau ini masih terus berlanjut Pemkab setempat akan terus menambah pasokan gas LPG 3 Kg bersubsidi sampai tidak lagi ada kelangkaan yang terjadi,” imbuhnya.

Ditengah padatnya antrian gas LPG 3 Kg membuat warga Desa Antibar, Daeng Ari mengatakan bahwa dirinya merasa sangat menyayangkan kenapa sampai terjadi kelangkaan gas seperti ini.

“Kami sebagai warga merasa sangat dikecewakan dan dibikin susah untuk urusan hal seperti ini. Seharusnya Pemerintah setempat menyiapkan pasokan gas, jadi setiap dibutuhkan selalu ada,” ujarnya sembari berharap dengan solusi Pemerintah bersama Pertamina dalam penambahan pasokan gas untuk Kabupaten Mempawah bisa teratasi. (Hardiono)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: