ASN Kantor Camat Pemkab Sergai Ditangkap Terlibat Narkoba

MITRAKITANEWS.COM | Sergai – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (19/6/2021) sekira pukul 09:00 WIB ditangkap polisi terlibat kasus narkoba.

Oknum ASN tersebut berinisial BS alias B (40) diketahui bertugas di kantor camat Sei Bamban. Dia ditangkap Polsek Teluk Mengkudu di kediamannya, komplek perumahan Kampung Pala Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.

Dari BS, Polisi mendapati barang bukti narkoba berjenis sabu-sabu yang disimpan di dalam sepatu.

Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J Sagala melalui Kanit Polsek Teluk Mengkudu, IPDA Tri Pranata Purba dikonfirmasi via Whatsaap, Minggu (20/6/2021) membenarkan penangkapan BS.

Penangkapan BS adalah hasil pengembangan dari 7 pelaku yang terlebih dahulu ditangkap di Desa Pon dan Sei Rampah.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap pelaku, ujar Kanit

Sementara itu, Camat Sei  Bamban, Richard Humisar Parulian Nainggolan, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa BS bertugas di kantor Camat Sei Bamban.

“Benar Bang, BS adalah anggota Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Sei Bamban yang sebelumnya bertugas di kantor Camat Bandar Khalipah,” ujar Camat

Beberapa hari lalu, Richard mengaku pernah memanggil BS karena jarang masuk kerja, bahkan hingga diberi surat peringatan (SP).

Saat disinggung tindakan apa yang akan dilakukan terhadap staf  yang terlibat Narkoba, Richard mengaku menyerahkan kewenangan tersebut sepenuhnya pada aparat penegak hukum.

“Kita serahkan saja kepihak kepolisian karena itu menjadi kewenangan mereka. Kalau kita kaitkan juga dengan PP 53 mengenai kepegawaian tetap juga sudah melanggar aturan,” kata dia.

Ia juga menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terkait persoalan itu. (Ardianto)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: