H -4, Persiapan HUT Asahan Ke-72 Hampir Rampung

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Puncak pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun Asahan ke-72 tinggal menunggu hari. HUT Asahan yang setiap tahunnya ini diselenggarakan dikemas dengan acara Asahan Expo di lapangan PSBD Sidodadi.

Berdasarkan pantauan tim MitrakitaNEWS di lapangan, seluruh stand telah berdiri dan terlihat beberapa instansi peserta Asahan Expo sudah mulai melakukan dekorasi stand.

Supriadi selaku pemilik Event Organizer saat dikonfirmasi tentang kesiapan pelaksanaan acara HUT Asahan mengatakan persiapan dari pihak EO telah selesai, seluruh tenda, partisi stand, dan kesiapan untuk hiburan telah berdiri, tinggal dekorasi dari pihak peserta.

“Sudah selesai dari kita, tenda dan partisi sudah berdiri, hanya menunggu pihak peserta saja mendekorasi stand masing-masing, setelah itu kita masukkan arus listriknya” terang Supriadi.

Ketika disinggung tentang aksi dari elemen masyarakat yang menyuarakan mark up anggaran dan kongkalikong penunjukkan EO, Supriadi mengatakan tidak ada mark up anggaran, karena EO selaku pelaksanaan tidak ada di-support dari anggaran daerah dan ini murni pembiayaan EO sendiri.

BACA JUGA
1 dari 372

“Kami selaku EO tidak ada menggunakan dana APBD, ini murni dana kami sendiri, kami selaku EO hanya menyediakan tempat yang melingkupi stand, tenda, perlombaan serta hadiahnya, dan juga hiburan. Jadi dari pihak peserta mengeluarkan biaya untuk sewa stand, dari biaya sewa itulah yang menjadi pendapatan kami selaku EO, dan dana tersebut yang kami gunakan untuk membiayai seluruh kegiatan ini sampai mendatangkan artis untuk hiburannya,” terang Supriadi memberikan penjelasan.

Lanjut dia lagi, masalah penunjukkan tidak ada kongkalikong, yang jelas ketika mereka dipercayakan sebagai pelaksana mereka siap.

“Ketika kami dipercaya sebagai pelaksana ya kami siap, tidak ada kongkalikong. Tidak mudah menjadi EO karena potensi ruginya besar. Ketika pelaksanaan tidak sesuai harapan seperti stand tidak penuh, EO yang menanggung kerugian itu sendiri,” tegasnya.

HUT Asahan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 1 minggu ke depan, mulai dari tanggal 15 Maret sampai 21 Maret 2018. Berbagai acara akan dilaksanakan pada acara ini seperti perlombaan dan hiburan setiap harinya. Hiburan akan diisi oleh artis-artis lokal sampai nasional, dan salah satunya adalah Ona Sutra.(AdyP)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: