GMPAH Desak Bupati Copot Kepala Dinas KOPERINDAG Asahan

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Puluhan Masa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda Pelajar Asahan (GMPAH) melakukan aksi unjuk rasa di tiga tempat berbeda, Rabu (7/3/2018). Titik lokasi unjuk rasa berada di Dinas Koperindag Kab. Asahan, Kantor Bupati Asahan, dan Kantor Kejaksaan Negeri Asahan. Aksi yang dilakukan massa GMPAH ini terkait dengan penunjukan EO (Event Organizer) Asahan Expo dalam rangka HUT Asahan ke 72.

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa mendesak Bupati Asahan untuk mencopot Kepala Dinas Koperindag Kab. Asahan selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan hari jadi Kabupaten Asahan yang diduga sudah mengkondisikan pemenang EO HUT Asahan ke 72. Pengunjuk rasa juga mengatakan, ironisnya dari tahun ke tahun pemenang EO Asahan Expo (HUT ASAHAN) itu-itu saja.

Setelah sekitar 30 menit melakukan orasi didepan Kantor Bupati Asahan, para pengunjuk rasa disambut oleh Kasi Trantib Satpol-PP Pemkab Asahan, Siti Rosmita Hasibuan. Kasi Trantib Satpol-PP ini meminta diberi waktu agar dapat menerangkan dan meminta peserta unjuk rasa bersabar karena Bupati Asahan masih ada acara.

BACA JUGA
1 dari 1.139

“Beri saya waktu untuk menerangkan, Bapak Bupati Asahan masih ada acara jadi sabar dulu, nanti saya mediasikan” kata Siti kepada pengunjuk rasa.

Setelah dari Kantor Bupati, pengunjuk rasa melanjutkan aksinya ke depan Kejaksaan Negeri Asahan untuk meminta Kejaksaan Negeri Asahan memeriksa proses persiapan pembentukan EO dalam HUT Asahan. Beberapa menit melakukan orasi didepan Kejaksaan Negeri Asahan para pengunjuk rasa diterima oleh Kasi Intel Kajari Asahan diruangannya.(HiS)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: