Satpol PP Asahan Gelar Razia Kasih Sayang ke Pelajar

MitrakitaNEWS | Asahan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia kasih sayang terhadap pelajar yang kedapatan bolos atau keluyuran sepulang sekolah di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (1/11/2021).

Sejumlah pelajar diamankan dari sejumlah tempat tongkrongan di mini market, hingga pacaran di taman bermain. Ketika ditanya para pelajar ini berdalih telah pulang sekolah atau menunggu jemputan dari orang tuanya.

“Hari ini memang sasarannya kami melakukan razia kasih sayang terhadap para pelajar, utamanya terhadap mereka yang bolos sekolah atau yang keluyuran di sejumlah lokasi bermain, taman-taman sepulang sekolah,” kata Sofian Manullang, Kepala Satpol PP Asahan.

Untuk diketahui, Kabupaten Asahan sendiri berada pada PPKM Level II dimana aktifitas pembelajaran tatap muka tetap bisa dilaksanakan meski digelar dalam pembelajaran waktu yang terbatas.

BACA JUGA
1 dari 286

“Di tengah situasi Covid19 ini kita juga tak ingin banyak pelajar yang kumpul-kumpul karena pulang sekolahnya cepat lalu mereka tawuran dan melakukan hal negatif,” tambah Sofian.

Belasan siswa sekolah menengah pertama dan atas yang terjaring razia kasih sayang ini kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Asahan untuk didata untuk kemudian dipanggil pihak sekolah maupun orang tua mereka setelah diminta membuat surat perjanjian.

“Kita data dan dikembalikan ke pihak sekolah dan orang tuanya agar dilakukan pembinaan setelah membuat surat perjanjian,” ujarnya. (Perdana)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: