Kapolres Asahan Gencarkan PRM ke Rumah Tokoh Adat Jawa

MitrakitaNEWS | Asahan – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH turun langsung untuk menggencarkan program Polisi Rindu Masyarakat(PRM) ke diaman tokoh adat masyarakat Jawa di jalan Besar Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga, Senin (18/10/2021) siang.

Silaturahmi dengan cara tatap muka Kapolres Asahan tersebut disambut oleh Tokoh Masyarakat Jawa, Wage Trimana yang merupakan Ketua Harian Pujakesuma Asahan.

Kegiatan PRM ini adalah salah satu program atau inovasi Polres Asahan untuk mengajak masyarakat mencintai perdamaian dan mencegah terjadi perbuatan melawan hukum seperti penyalahgunaan narkoba, judi, tindak kekerasan, menyebar berita hoax, serta penyakit masyarakat (Pekat) dan lainnya.

“Program PRM ini diberdayakan Personel Polres Asahan untuk menjemput bola dengan cara mendatangi rumah, warung dan tempat keramaian lainnya, agar masyarakat terlibat dan berperan aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan melakukan koordinasi untuk meredam adanya gangguan Kamtibmas dan membantu pemerintah dalam upaya menangani Covid -19,” jelas Kapolres.

Selain program PRM, Kapolres Asahan Sjuga sudah meluncurkan 4 program lain yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat(Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas(Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan(Pos Kamling) Barokah.

BACA JUGA
1 dari 5

“Program ini selalu hadir di tengah masyarakat yang bertujuan menebar kebaikan untuk keamanan serta ketertiban bersama dimasa pandemi Covid -19.”mantan Kapolres Tanjungbalai tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian Pujakesuma Kabupaten Asahan Wade Trimana menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Silaturahmi Kapolres Asahan tersebut.

“Kita siap dukung semua program Kapolres Asahan guna mensukseskan program pemerintah memelihara Kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Asahan,” kata Wade Trimana.

Selanjutnya kegiatan tersebut di rangkai dengan penempelan Stiker PRM di rumah Wade Trimana. (Perdana)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: