H. Faisal Sadad Dilantik Jadi Pimpinan Cabang Asahan Dewan Masjid Indonesia

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Faisal Sadat terlihat gembira di acara Pelantikan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Asahan yang diselenggarakan di Masjid Al-Jihad Kisaran, Jumat (06/04/2018).

Dia mengatakan, kehadirannya dalam agenda ini karena diberikan amanah sebagai Ketua Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia periode 2017-2022.

Menurutnya, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dapat menjalankan tujuannya untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat Dakwah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

“Karena masjid juga menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat,” katanya.

Organisasi yang didirikan pada tahun 1972  ini juga bermaksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur.

“Dengan kepengurusan DMI yang baru kami harapkan bisa bekerjasama dalam hal apapun,” ujarnya.

Dia juga berharap, DMI tetap pada jalurnya dan tidak dimanfaatkan untuk berpolitik. Faisal Sadat menambahkan, Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia  yang telah terbentuk ini diharapkan mampu untuk menyatukan umat dan mengembangkan ekonomi kesejahteraan umat.

“Kita harapkan dewan masjid indonesia menjadi pemersatu umat, dan tujuan utama adalah menyejahterakan umat,” ujarnya usai mengikuti Pelantikan .

Ketua PW DMI Sumatera Utara H. Sotar Nasution dalam bimbingannya mengatakan terdapat 3 benteng yang dapat membentengi umat manusia dari ganguan setan, pertama adalah mesjid, kedua melakukan zikir dan terakhir senang membaca Al-Quran.

“Eksistensi mesjid untuk membentengi umat dari ganguan setan bukan monopoli pengurus mesjid, ustadz, atau ulama, namun harus seluruh umat Islam bergaul di mesjid,” kata H. Sotar.

“Diharapkan pengurus yang baru dilantik dapat memenuhi dan melaksanakan perintah yang telah diamanatkan, dalam upaya menjaga, memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid,” tegasnya.

Sebelum acara di tutup, panitia pelantikan mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir serta kepada BKM Al-Jihad dan Komunitas Jumat Berbagi sehingga pelantikan terlaksana dengan lancar.

“Terima kasih tak terhingga ditujukan kepada Ribuan Majelis Zikir Al-Ikhlas  yang telah hadir menyaksikan Pelantikan DMI serta BKM masjid Al-Jihad yang memberikan fasilitas dan Komunitas Jum’at Berbagi ikut serta memberikan 20 paket bantuan untuk anak-anak yatim di momentum pelantikan,” sahut ketua panitia H. Raja Dedi yang konsen mensukseskan acara.

Dari pantauan MitrakitaNEWS, Pelantikan dihadiri ribuan jamaah yang diiringi kegiatan Tabligh diisi tausiah oleh Ustadz Abdil Muhadir dari Medan serta Zikir dan Do’a oleh Ustadz Asri Mujahid. Juga tampak hadir Kapolres Asahan diwakili Kompol Marluddin S. Ag., Kementerian Agama diwakili H. Dahmul, Imtaq Asahan diwakili Ustadz H. Syafi’i, Camat Kisaran Timur, Lurah Selawan, dan Pengurus BKM se-Kisaran. (RDH)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: