MAS Islamiyah Hessa Air Genting Edukasi Murid Tentang Bahaya Narkoba

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – MAS Islamiyah Hessa Air Genting melakukan edukasi bahaya narkoba kepada siswa/siswi melalui Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Jum’at (06/04/2018), di Aula MAS Islamiyah Air Batu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Dakwah MAS Islamiyah ini dihadiri oleh seluruh siswa/siswi kelas IX dan X beserta para guru pengajar. Sedangkan sebagai narasumber, panitia mengundang DPC Granat Asahan dan DPAC Granat Air Batu.

Kepala Sekolah Islamiyah, Drs. H. Imran Mahdin, M.Ag. menyambut baik acara ini karena mengedukasi murid didiknya tentang bahaya narkoba serta penyalahgunaan narkotika.

“Zaman sekarang ini semakin marak penyalahgunaan narkotika, dan sasarannya lebih cenderung ke usia sekolah, jadi dengan penyuluhan ini diharapkan dapat membentengi para siswa terhadap penyalahgunaan narkotika tersebut,” kata Drs. H. Imran Mahdin, M.Ag. kepada MitrakitaNEWS.

Sebagai narasumber, Ketua DPC Granat Asahan, Riadi mengatakan kepada peserta bahwa narkoba merupakan musuh nyata yang dapat merusak mental dan spiritual manusia.

BACA JUGA
1 dari 6

“Narkoba adalah musuh yang nyata bagi kita dan adik-adik jangan sampai mencoba narkoba itu karena dapat membuat ketergantungan dan merusak akal serta fikiran serta dapat menimbulkan kematian. Maka dari itu, saya berharap adik-adik dapat menjauhinya dan seandainya mendapati peredaran narkoba di sekitar tempat tinggal, maka langsung laporkan ke pihak Granat dan nanti biar Granat yang melaporkannya ke pihak yang berwenang dalam hal ini kepolisian,” kata Riadi.

Selanjutnya, Ketua DPAC Granat Air Batu, Anwari, S.Pd. menambahkan bahwa narkoba memiliki aneka ragam jenis dan sebagian digunakan dalam pengobatan medis namun banyak disalahgunakan.

“Banyak macam jenis narkoba, ada juga sebagian jenis yang digunakan dalam iImu kedokteran dan sebagai bahan praktik laboratorium, yang tidak diperbolehkan adalah penyalahgunaan narkotika yang dapat merusak tubuh dan jiwa. Adik-adik adalah motor penggerak generasi ke depannya, di tangan adik-adiklah generasi muda ini dititipkan, jadi mari berjuang bersama kami untuk memberantas dan membumi hanguskan narkoba,” ucap Anwari kepada peserta. (AnS)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: