Lagi, 3 Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil Sumut 5 ‘Diangkut’ KPK

MITRAKITANEWS.COM, Sumatera Utara – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyidikan atas pengembangan kasus suap yang menjerat mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.

Dari pengembangan ini, KPK kembali menetapkan 38 mantan anggota dan anggota DPRD Sumut menjadi tersangka dalam kasus suap Eks Gubernur Sumut tersebut.

Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan telah mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) dan telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Ketua DPRD Sumut terkait hal ini.

38 orang mantan anggota dan anggota DPRD Sumut ini disangkakan telah menerima suap dari Gatot berkaitan persetujuan laporan pertanggungjawaban Pemprov Sumut dan persetujuan perubahan APBD 2013, 2014, 2015, serta penolakan hak interpelasi terhadap Pemprov Sumut pada tahun 2015.

Dari 38 nama yang ditetapkan tersangka oleh KPK, terdapat 3 nama anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 5 (Asahan, Tanjungbalai, Batubara).

BACA JUGA
1 dari 35

Ketiga nama tersebut adalah Helmiati (Golkar), Muslim Simbolon (PAN), dan Mustofawiyah (Demokrat).

Ketiga nama ini menambah daftar anggota legislatif dari Dapil Sumut 5 yang ‘diangkut’ KPK terkait kasus suap Gatot Pujo Nugroho.

Sebelumnya, politisi PPP Bustami HS yang juga merupakan anggota dewan dari Dapil Sumut 5, terlebih dahulu ‘diangkut’ KPK dengan kasus yang sama dan telah divonis bersalah pada tahun 2017. (AdyP)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: