Dalam Waktu 10 Hari, Polsek Kota Kisaran Sukses Mengungkap Kasus “Curat”

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Polsek Kota Kisaran terbilang sukses mengungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi di rumah korban, Lindawati, warga Jalan SM. Raja Gg. Keluarga 2, kelurahan Teladan, Kisaran Timur, yang terjadi Sabtu (17/03/2018). Pelaku berhasil diamankan di Jalan Pembangunan Lk IX Kelurahan kisaran timur, Selasa (27/03/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun MitrakitaNEWS, melalui orang nomor wahid di Polsekta Kisaran, Iptu Rianto, menjelaskan, bahwa pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan korban atas nama Lindawati yang diterima pihak Polsekta Kisaran pada tanggal (17/03/2018) terkait kasus pencurian dan pembongkaran rumah.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, petugas berhasil menangkap pelaku atas nama Budi Auliya alias Budi Sumbu (39), di Jalan Pembangunan, Kelurahan Kisaran timur, Asahan.

“Jadi, Pelaku ini merupakan spesialis kejahatan bongkar rumah (Curat) dan sudah berkali kali dipidana dengan kasus yang sama,” jelas Iptu Rianto.

Dari pengungkapan kasus ini, telah diperoleh barang bukti dari rumah tersangka, berupa  2 buah kunci kontak sepeda motor milik korban, 1 lembar SIM C atas nama Lindawati, 1 lembar KPT atas nama korban, 2 buah buku tabungan, 1 kartu ATM, dan surat-surat lain milik korban lainnya. (AnS)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: