Selamat Jalan AKBP Kobul, Selamat Bertugas AKBP Yemi Mandagi di Mapolres Asahan

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK, M.SI hari ini telah resmi menjadi Mantan Kapolres Asahan digantikan AKBP Yemi Mandagi, acara perpisahan digelar di halaman Mapolres Asahan, Selasa (27/03/2018).

Dari pantauan MitrakitaNEWS, Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Asahan beserta Badan Otonom dan seluruh organisasi kepemudaan melakukan arak-arakan sekaligus melakukan upah-upah untuk melepas keberangkatan mantan Kapolres Asahan yang sudah hampir sebelas bulan menjabat di Kepolisian Resor Asahan. Suasana haru tersebut membuat Kobul dan istri menangis atas sambutan dan dukungan masyarakat Asahan selama dirinya menjabat.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa memimpin Polres Asahan ini dengan semua elemen masyarakat, mahasiswa, ormas dan lainnya,” terang mantan pimpinan nomor satu di Polres Asahan.

Terpisah Ustadz Raja Dedi dalam orasinya menyatakan bahwa AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK, M.SI sangat berkesan selama menjadi Kapolres Asahan.

“Selain tidak ada jarak dengan masyarakat, pak Kobul sangat menjunjung kebersamaan, ikhlas dan tulus. Itulah pak kobul,” ujar Ustadz Raja yang juga Ketua Umum Da’i Muda Asahan ini.

BACA JUGA
1 dari 6

Hal yang sama disampaikan sekretaris NU Kabupaten Asahan, Chu Zairin Ritonga.

“Kami dari segenap masyarakat Asahan cukup sedih dan terharu atas pelepasan Kapolres Asahan, yang mana kami menilai beliau selama bertugas di Asahan sangat mempedulikan khususnya ulama,” ujar Chu Zairin Ritonga SE.SH.

“Dan kami juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Asahan yang baru yaitu bapak Yemi Mandagi, semoga mampu menjalankan tugas dengan baik, khususnya dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Asahan,” tegasnya. (RDH/AdP)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: