PRSU 2018, Sepatu Bunut Dan Ikan Teri Menjadi Favorit di Stand Asahan

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2018 telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, pada Minggu (18/03/2018) lalu. PRSU diikuti 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara dan 1 peserta negara tetangga, yaitu Malaysia.

Dari 33 Kabupaten/Kota yang ikut serta, salah satunya adalah Kabupaten Asahan. Berdasarkan pantauan MitrakitaNEWS di lokasi PRSU pada hari Sabtu (24/03/2018), stand Kabupaten Asahan tampil bersinar indah dan menarik pengunjung dengan pajangan  berbagai kerajinan tangan, home industri, dan berbagai industri lainnya yang ada di Kabupaten Asahan.

Salah satu penjaga stand, Mirsyal Hakim mengatakan kepada MitrakitaNEWS, stand diisi dari kerajinan yang ada di Kabupaten Asahan, baik itu industri rumah tangga maupun industri pabrikan.

“Diisi dengan berbagai kerajinan di Asahan bang, skala besar maupun kecil, ada dari Sei Dadap, Air Joman, Silau Laut, Meranti, Kisaran Barat, Kisaran Timur, dan lainnya.  Sebagian ada yang binaan Dinas Koperindag, selebihnya usaha mandiri, seperti selasih dari Sentang, ikan teri dari Silau Laut, keripik pedas dari Sidomukti, dan sepatu Bunut,” kata Mirsyal.

Ketika ditanya produk yang paling sering dilihat pengunjung, Mirsyal mengatakan sepatu bunut dan ikan teri yang menjadi perhatian pengunjung setiap harinya.

BACA JUGA
1 dari 4

Masih di lokasi stand, MitrakitaNEWS mencoba mencari tahu tanggapan pengunjung terhadap stand Asahan.

Zainal, salah satu pengunjung asal Riau yang sedang melihat-lihat sepatu Bunut mengatakan tertarik kepada sepatu Bunut karena sejarahnya. Dia sudah sering mendengar tentang sepatu Bunut namun baru sekarang bisa melihat langsung produknya.

“Tertarik saya dengan sepatu Bunut karena yang saya dengar sudah ada sejak zaman Belanda. Setiap mau ke Medan, sering saya lewati tapi tidak pernah singgah. Pas kebetulan ke Medan, diajak ke PRSU, saya tidak nyangka ternyata sepatu Bunut ada dipamerkan,” katanya kepada MitrakitaNEWS. (AdyP)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: