Anggota DPRD Sergai yang Mosi Tak Percaya ke Pimpinan Bertambah

MITRAKITANEWS.COM | Sergai – Gelombang mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Sergai dr. M Risky Ramadhan Hasibuan oleh anggota dewan terus mengalir. Sebelumnya hanya 28 anggota DPRD Sergai kini bertambah menjadi 29 anggota.

Hal itu, setelah Taufik Kurrahman mengantarkan berkas pengaduan ke Bagian Umum sekretariat DPRD Sergai. Kepada wartawan ia mengatakan dirinya sebagai utusan 29 anggota DPRD Sergai dari 7 fraksi untuk kembali melengkapi berkas pengaduan, sebelumnya berkas foto copy, kini lengkap ditandatangi 29 anggota DPRD Sergai bertinta basah, bahkan tidak tertutup kemungkinan dukungan ini akan terus bertambah.

“Kami berharap agar pengaduan ini ditindak lanjuti Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kabupaten Sergai dalam menetapkan jadwal pemeriksaan perkara tersebut, sesuai dengan Peraturan DPRD Kab Sergai Nomor 11 Tahun 2020 tentang Tata Beracara BKD Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sergai, dan harapan selama 14 hari sudah menjadwalkan dalam surat resmi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Ia berharap, persoalan internal ini dapat segera selesai guna menunjang kinerja DPRD Sergai agar lebih baik, pengaduan ini juga sudah disampaikan ke DPC, DPD dan DPP Partai Gerindra sebagai tembusan.

Sebelumnya 28 anggota DPRD Sergai di 7 Fraksi yakni Fraksi Demokrat Pembangunan Sejahtera (DPS) Golkar, PDIP, NasDem, PAN, HANURA mengajukan mosi tidak percaya kepada ketua DPRD Sergai dr. M Risky Ramadhan yang terlalu banyak melakukan kegiatan dan kebijakan yang hanya mementingkan kegiatan personal pribadinya selaku ketua DPRD Sergai tanpa mengindahkan keputusan dan kebijakan bersama seluruh anggota DRPD Sergai terkait program kerja yang telah di sepakati dan dilaksanakan sebagai implementasi tugas dan fungsi DPRD Sergai. (Ardianto)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: