56 Keluarga Terima Manfaat Bantuan Tunai dari DD Desa Teluk Pulai Dalam

MITRAKITANEWS.COM | Labura – Sebanyak 56 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) Teluk Pulai Dalam, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  pada tahap II.

Penyerakan tersebut dilakukan di aula Dusun Binaan Desa Teluk Pulai Dalam, Jumat (18/6/2021), dengan penerapan protokol kesehatan.

Penyaluran terhadap 56 KPM tersebut berdasarkan  hasil pendataan  yang diperoleh dari masyarakat tingkat Dusun, dan ditetapkan di tingkat desa melalui Musyawara Desa (Musdes).

Adapun, setiap KPM menerima bantuan sejumlah Rp 300 ribu yang sumber keuangannya berasal dari Dana Desa, sesuai dengan instruksi PMK No.222 tahun 2020 tentang pengelolaan dana Desa tahun 2021.

Kepala Desa Teluk Pulai Dalam, Johan Simbolon, Spd mengatakan BLT DD diutamakan Lansia (Lanjut Usia) yang kurang mampu dan paling membutuhkan.

”Penyaluran BLT DD ini adalah untuk menunjang perekonomian masyarakat atau kehidupan masyarakat, yang tentunya dampak dari pandemi Covid-19″, ucap Kades.

Johan menambahkan, untuk diketahui BLT tahap pertama penerima hanya 50 KPM, dan kini bertambah menjadi 56 KPM.

“Karna ada keterlambatan data penerima BLT dari Dusun Pardomuan 2″, ucap Kades.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap Kedua (2) tahun ini, BPD dan Kamtibmas. (Ivan Haris)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: