27 Orang di Asahan Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis

MITRAKITANEWS.COM | Asahan. Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbung gratis dan celah langit-langit dilakasanakan di Rumah Sakit Umum (RSU) Ibu Kartini Kisaran, diikuti sedikitkan 27 orang pasien dari 37 peserta yang mendaftar.

Direktur RSU Ibu Kartini Ibu dr. Havizah sekaligus Direktur Program Smile Train Asahan mengungkapkan, program ini merupakan proyek kemanusian dan berharap program ini dapat berlanjut seterusnya, agar para penderita bibir sumbing dapat tersenyum dengan indah.

“Dari 27 orang ini kami akan lakukan seleksi lagi dengan pemeriksaan cek laboratorium dan mengikuti prosedur pandemi covid-19, jika positif kami akan tunda dan jika negatif akan kami masukan kerawat inap,” kata Havizah disela kegiatan tersebut, Jumat (25/6/2021).

Ia mengharapkan kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari Pemerintah serta para stakeholder lainnya agar pihaknya bisa berpartisipasi melakukan kegiatan tersebut secara rutin.

Selain itu, pengoperasian terhadap pasien tersebut, kata dia dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik dari Kota Medan, dr. Frank Bietra Buchori, Sp. BP dan tim yang sudah berpengalaman.

Bupati Asahan H. Surya, yang meninjau langsung kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih Yayasan Smile Train dan RSU Ibu Kartini yang telah berusaha keras sehingga kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara rutin dan baik.

“Kami berharap anak-anak yang akan di operasi hari ini, nantinya bisa tersenyum manis dan optimis yang terpancar dari wajahnya untuk menatap masa depan yang indah. Harus semangat, harus kuat dan jangan takut untuk dioperasi,” ujarnya. (Edt01)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: