187 Calon Mahasiswa UNA Ikuti Tes Potensi Akademik

MITRAKITANEWS.COM | Asahan. Universitas Asahan (UNA) gelar ujian Test Potensi Akademik (TPA) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 1 Tahun Akademik 2021/2022, Sabtu (12/6/2021).
Ujian ini diikuti 187 Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, yang dilaksanakan di 3 lokasi yaitu Puskomnet, Lab. Komputer Fakultas Ekonomi dan Sisdikjar Fakultas Teknik UNA Jl. Jendral A. Yani Kisaran.
Pelaksanaan ujian dimulai pukul 08.00 Wib dan rangkaian test tersebut diperkirakan selesai pada pukul 12.00 WIB. Diharapkan semua calon mahasiswa akan mampu menjawab semua rangkaian test dengan baik, sehingga mampu mencapai nilai standar.
TPA PMB bertujuan untuk mengetahui kemampuan akademik dan non akademik masing-masing calon mahasiswa.
Ketua PMB UNA Ir. Ansoruddin Harahap, M.P menyampaikan, ujian TPA hari ini berjalan lancar dan tanpa ada kendala. Para mahasiswa didorong untuk dapat berkompetisi di era globalisasi saat ini.
BACA JUGA
1 dari 5
“Alhamdulillah, antusias Camaba sangat baik, terbukti dari jumlah 187 dari jumlah 187 pendaftar mahasiswa baru dapat mengikuti tes tersebut dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti,” imbuhnya.
Sementara itu, penanggung jawab ujian Herianto, S.Kom mengatakan, hasil seleksi PMB dapat diakses di www.una.ac.id, dan pihak kampus juga mengirimkan hasilnya langsung kepada para peserta PMB melalui sms dan email masing-masing.
“Bagi para peserta PMB yang dinyatakan lulus, diharapkan untuk dapat melakukan tahapan daftar ulang segera sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan,” ungkapnya.
UNA menerima mahasiswa baru untuk 11 (sebelas) program studi. Adapun program studi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa yaitu S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Informatika, S1 Agroteknologi, S1 Budidaya Perikanan dan Kelautan, S1 Ekonomi Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Ilmu Hukum, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Institusi dan 100% program studi sudah terakreditasi B oleh BAN-PT. (Per)
Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: